Jumat, 07 November 2014

Tips Memilih Mainan Anak-Mall Mainan Anak, Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah


Tips Memilih Mainan Anak-Mall Mainan Anak, Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah


Pernahkah saat Anda sedang jalan-jalan di Mall atau di toko mainan anak Anda merengek untuk dibelikan mainan. "Bunda, aku mau mainan ini", kata anak kita sambil menatap mata Bunda penuh harap akan dibelikan mainan yang dia minta. Sebagai orang tua yang sayang anak, pasti kita akan membelikannya. Tapi ups tunggu dulu. Ternyata tidak semua mainan anak cocok dan aman untuk anak kita. Ada beberapa pertimbangan yang harus dipilih sebelum membeli mainan untuk anak.

Saat membelikan mainan anak, tujuan utama kita adalah untuk membuat anak merasa senang dan bahagia. Jadi unsur pertama yang harus diperhatikan saat membeli mainan anak adalah anak kita harus bisa fun dengan mainan tersebut. Ternyata selain unsur fun dan menghibur ada unsur lain yang harus diperhatikan saar memilih mainan anak.Untuk memilih mainan anak Ayah Bunda bisa mengunjungi Mall Mainan Anak-Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah. Apa saja tipsnya dalam memilih mainan ? Mari disimak ayah bunda.

1. Pilih Mainan Sesuai Usia Anak

Mainan untuk anak usia 1 tahun tentunya berbeda dengan mainan untuk anak 5 tahun. Misal mobil-mobilan remote control tentunya akan lebih cocok diberikan untuk anak usia 5 tahun. Anak usia 1 tahun tentu saja belum bisa memainkan mobil remote control. Dalam setiap dus mainan biasanya ada petunjuk untuk usia berapa mainan itu cocok untuk dimainkan.

Begitu juga saat memilih saat puzzle. Untuk anak usia 2 tahun bisa dibelikan puzzle yang hanya terdiri dari 4 keping, usia 3 tahun 6-8 keping demikian seterusnya sampai usia anak lebih tua. Dengan keping yang lebih sedikit untuk anak usia 2 tahun akan memudahkan anak menyusun puzzle tersebut.Konsep berpikir anak akan berkembang secara bertahan dengan diberikan mainan yang mudah terlebih dahulu.

2. Pastikan mainan tersebut aman

Untuk mainan yang dalam penggunaannya memakai baterai maka pastikan baterai tersebut harus ditutup rapat dan dipasangkan sekrupnya supaya tertutup dengan kencang sehingga anak tidak dapat membukanya.

Perhatikan mainan yang anda berikan untuk anak anda terutama yang masih berusia batita (bawah tiga tahun) pastikan tidak mudah patah sehingga mainan tersebut tidak memiliki ujung yang meruncing, tajam atau memiliki bagian kecil yang dapat dilepas dan ditarik.
 
Jangan lupa untuk menjelaskan kepada anak bagaimana cara untuk memainkan mainan dan mengoperasikannya.

3. Selain unsur fun, pilih juga mainan yang sifatnya mendidik atau mainan edukatif

Anak-anak adalah manusia pembelajar. Otak anak akan lebih mudah bekerja dibandingkan otak orang dewasa. Oleh karena itu manfaatkan usia emas anak tersebut untuk mendidik mereka dengan baik. Ayah Bunda bisa memanfaatkan berbagai macam mainan edukatif untuk bisa mendidik anak sambil belajar. Sehingga anak-anak bisa merasa fun walaupun belajar. Ada banyak macam contoh mainan edukatif ada puzzle, wiregame, maze dan masih banyak lagi.

Nah, itu tipsnya. Lain kali akan disambung tips menarik dan bermanfaat lainnya. Mari berikan yang terbaik untuk buah hati tersayang.

Jangan lupa kunjungi Mall Mainan Anak-Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah.


1 komentar: