Rabu, 12 November 2014

Tips Memilih Mainan Anak Bagian Ke-2 Anak-Mall Mainan Anak, Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah


Tips Memilih Mainan Anak Bagian Ke-2 Anak-Mall Mainan Anak, Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah


Pernahkah anda membayangkan anak-anak tanpa mainan. Hmm..sepertinya hal itu jelas mustahil. Tanpa mainan anak-anak akan kehilangan satu momen penting dalam hidupnya. Kadangkala sebuah mainan akan menjadi kenangan terindah si kecil setelah dewasa. Ayo, siapa ayah bunda yang masih ingat mainan yang dulu paling disukai waktu kecil :)

Bermain dengan menggunakan mainan adalah proses belajar yang sangat penting bagi anak-anak. Sebelum masuk sekolah dasar, kehidupan sehari-hari anak akan lebih banyak dihabiskan untuk bermain. Oleh karena itu, Ayah Bunda harus dapat memilih mainan yang tepat untuk si kecil agar proses bermain bisa sekaligus proses belajar sehingga bisa mendapat dua manfaat sekaligus.

Jika orang tua membiarkan tangan anak kosong tanpa satu pun benda yang dipegang untuk dimainkan bisa menjadi bumerang bagi orang tua. Anak-anak bisa saja rewel dan uring-uringan. Akan lebih bahaya lagi jika anak-anak lebih memilih menjadi penonton televisi sejati atau "TV Mania", karena tidak semua acara televisi cocok untu anak seusia anak kita. Apalagi ayah bunda tahu bahwa stasiun TV kita lebih menekankan unsur komersial daripada pendidikan dalam setiap tayangannya.

Oleh karena itu, kita sebagai orang tua harus bisa memilih mainan yang cocok untuk buah hati kita. Beberapa kriteria harus diperhatikan dalam memilih mainan. Apa saja kira-kira tipsnya ? Mari disimak tips dari Mall Mainan Anak-Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah

1. Mainan tentang kegiatan sehari-hari

Anak-anak berada dalam fase pengembangan imajinasi dan kreativitas. Pilihlah mainan yang bisa mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak. Untuk mudahnya, Ayah Bunda bisa membelikan mainan yang mencerminkan kegiatan sehari-hari. Misal mainan masak-masakan, dokter-dokteran, dan lain-lain. Dengan memainkan mainan yang mencerminkan kegiatan sehari-hari, akan mempermudah anak dalam menjalani kehidupannya kelak.

2.Pilih mainan yang memerlukan pemecahan masalah

Banyak mainan edukatif yang didesain sebagai sarana dalam melatih anak memecahkan masalah. Aayah bunda bisa memilih mainan puzzle sebagai contohnya. Selain sarana dalam melatih pemecahan masalah biasanya mainan edukatif juga didesain sebagai sarana untuk melatih konsentrasi. Kemampuan memecahkan masalah dan kemampuan anak dalam berkonsentrasi akan sangat berguna ketika buah hati kita memasuki usia sekolah.

3. Pilih mainan yang memungkinkan terjadinya interaksi anatara si kecil dengan teman sebaya dan dengan orang tua

Dengan memainkan mainan yang memungkinkan terjadinya interaksi dengan orang lain, baik dengan teman atau dengan orang tua, bisa melatih anak untuk berkomunikasi dan meningkatkan kepercayaan diri. Interaksi dengan orang tua ketika bermain dengan si kecil bisa meningkatkan hubungan emosional anak dengan orang tua. Mainan yang sesuai dengan kriteria ini misal tenda mainan, mainan olahraga seperti gawang mini sepakbola atau ring basket.

Demikian tipsnya. Sekarang Ayah Bunda dapat memilih mainan yang cocok untuk anak kita. Ayah Bunda bisa membelikan mainan untuk buah hati tersayang di Mall Mainan Anak-Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah.

Sampai jumpa di artikel atau tips berikutnya.




1 komentar: